Wednesday, April 27, 2016

Pulau Bunta Aceh

Terletak di kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar Pulau Bunta hanya di ketahui hanya sedikit orang saja. Dahulunya daerah ini dihuni oleh beberapa orang warga, akan tetapi setelah terjadinya Tsunami Aceh tahun 2004, mereka lebih memilih meninggalkan Pulau Bunta.


Pula Bunta menyajikan ke indahan alam yang sangat indah, dengan hamparan pasir bersih yang membentang luas, lautan yang masih jernih, pemandangan sunset yang hampir sempurna, dan lokasi untuk para pemancing.

Untuk mencapai Pulau Bunta, diperlukan waktu satu jam dari Dermaga Banda Aceh menggunakan perahu nelayan. Di dalam perjalanan menuju Pulau Bunta kita di sajikan pemandangan alam yang indah, yang dapat membuat kita melupakan kejenuhan saat dalam perjalanan.

Dan bagi masyarakat sekitar Pulau Bunta, di sekitar Pulau Bunta pernah terjadi kejadian mistis. Menurut dari cerita warga, apabila ada seseorang yang membawa seekor anjing ke pulau tersebut, maka akan terjadi kejadian aneh, entah itu anjing yang di bawa akan mati, atau akan mendatangkan kesialan bagi pemilik yang membawanya.

Akan tetapi kekurangannya dari destinasi wisata ke Pulau Bunta adalah kurangnya fasiltas yang memadai, pengelolaan tempat wisata ke Pulau Bunta masih belum maksimal oleh pemerintah daerah.

No comments:

Post a Comment

" Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, berkomentar yang sopan mencerminkan nilai luhur budaya bangsa "

NEW PROMO

INFORMASI

SHARETHIS

CATEGORIES

Pengunjung Online