Saturday, April 30, 2016

Kuliner Khas Aceh

Setiap daerah memiliki keanekaragaman kuliner tersendiri. Apabila mampir ke Aceh jangan lupa mencoba kuliner khas daerah tersebut.


Kota yang terkenal dengan julukan Serambi Mekah ternyata kaya akan kuliner khas yang wajib untuk di coba. Apa saja kuliner khas Daerah Aceh tersebut, berikut ini adalah beberapa kuliner Khas dari Aceh :

1. Mie Aceh.

Mie Aceh adalah salah satu kuliner Khas Aceh, dapat di nimkati dengan dua macam cara, yakni digoreng ataupun menggunakan kuah. Sebagai variasi isiannya dapat menggunakan kepiting atau daging seafood. Variasi tersebut akan menentukan nama Mie Aceh. Saat ini Mie Aceh sudah banyak di jumpai di berbagai kota di Indonesia.

2. Sate Matang.

Sate Matang berasal dari Daerah Matang - Bireuen, sebab itulah Sate tersebut dinamakan Sate Matang, yang membuatnya berbeda dengan sate - sate lain adalah Sate Matang di sajikan dengan menggunakan Kuah Soto.

3. Kuah Pliek U.

Kuah Pliek U merupakan makanan Khas Aceh yang menggambarkan ke anekaragaman dan kekerabatan masyarakat Aceh. Kuah Pliek U biasanya di sajikan dalam satu kuali dengan berbagai macam rasa. Makanan tersebut sangat digemari oleh masyarakat Aceh bahkan turis asing yang singgah disana. Berbagai macam sayuran dapat di temukan di dalam Kuah Pliek U. Sehingga terasa memakan semua jenis sayuran yang di tanam di Aceh.

4. Kuah Masam Keu - Eung.

Kuah Masam Keu - Eung atau masakan asam pedas adalah masakan yang ada hampir diseluruh Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, tentunya dengan nama yangbermacam - macam.

5. Kuah Sie Itek.

Kuah Sie Itek merupakan makanan Khas Aceh yang menggunakan itik atau bebek sebagai bahan utamanya. Di masak dengan resep Khas Aceh menjadikan masakan ini kuliner paling populer di nusantara.

No comments:

Post a Comment

" Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, berkomentar yang sopan mencerminkan nilai luhur budaya bangsa "

NEW PROMO

INFORMASI

SHARETHIS

CATEGORIES

Pengunjung Online